Jumat, 22 Februari 2013

    Perkembangan teknologi masa kini

    PERKEMBANGAN TEKNOLOGI MASA KINI

    A. Perkembangan teknologi masa kini
               Teknologi merupakan instrument utama masyarakat dalam mencapai kesejahteraan melalui penciptaan nilai tambah,kajian mendalam telah menemukan bahwa teknologi merupakan hasil dari suatu proses yang terdiri dari rangkaian subproses penelitian dan pengembangan. Teknologi di ciptakan manusia melalui penerapan budidaya akal dan ratio (nalar) kemudian merekayasa menjadi sebuah produk yang kongkrit. Berkembangnya dengan cepat dan prioritas yang tinggi bagi umat manusia.

     B. Pengaruh perkembangan teknologi
                Dalam peradaban manusia teknologi berkembangan sangat pesat dan dipakai oleh semua kalangan. Sehingga sangat membantu dalam kehidupan dan mencakup semua aspek. Jadi bisa disimpulkan bahwa teknologi sangatlah berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi teknologi juga mempunyai kelebihan dan kekurangan, tergantung siapa yang menggunakannya. Apakah orang itu memakainya untuk hal positif atau negatif. Dan berikut adalah kelebihan dan kekurangan perkembangan teknologi :

    > Kelebihan
    1. Sebagai media komunikasi dan informasi ( berbagi informasi ).
    2. Sebagai media mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.
    3. Membantu dalam suatu pekerjaan, dll.

    > Kekurangan
    1. Mengurangi sifat sosial manusia karena cenderung berhubungan jarak jauh dengan alat telekomunikasi tanpa bertemu langsung.
    2. Pornografi.
    3. Banyak penipuan lewat internet, dll.

    C. Perkembangan teknologi di indonesia
                 Di Indonesia sebenarnya sudah mulai dengan satu langkah dan modal yang amat strategis, dengan cara menempatkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai politik negara. Yang tercantum pada pasal 31 ayat 5 UUD 1945. Jadi intinya adalah ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi basis pembangunan pemerintah, sehingga di Indonesia ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju dan berkembang.




     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sample Text

    Blogger templates

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Social Icons

    Sample Text

    aku adalah anak smk

    Featured Posts